SISTEM INFORMASI PENGOLAHAN KUESIONER PELANGGAN INDIHOME BERBASIS WEBSITE PADA TELKOM DATEL PEMALANG

Authors

  • Muhammad Faizal Arif UNIVERSITAS PGRI SEMARANG
  • Agung Handayanto

Keywords:

sistem informasi, kuesioner, customer, website

Abstract

              Pada Telkom Datel Pemalang memiliki kesulitan dalam pengolahan data kuesioner yang kurang tertata setiap harinya dalam menangani kendala menganalisa kepuasan pelanggan indiome yang belum di ketahui dengan baik. Oleh karena itu dibutuhkan suatu aplikasi untuk mempermudah dalam proses pengelolaan data kuesioner pelanggan. Dengan adanya aplikasi Sistem pengolahan data kuesioner pelanggan indihome berbasis website ini sangat diharapkan mampu mempermudah pengelolaan data di Telkom Datel Pemalang. Sistem Informasi Pengolahan Kuesioner Pelanggan Indihome Berbasis Website Pada Telkom Datel Pemalang dibangun dengan beberapa tahap untuk perancangan menggunakan Context Diagram, DFD (Data Flow Diagram),ERD (Entity Relationship Diagram) dan untuk pembuatan menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor) sebagai bahasa pemrograman, menggunakan software xampp dan MySql sebagai databasenya. Pada tahap pembuatannya menggunankan text editor sublime , untuk pengujiannya menggunakan web browser. Sehingga hasil dari penelitian ini dihasilkan sistem informasi pengolahan kuesioner pelanggan indihome berbasis website pada telkom datel pemalang yang dapat dijalankan pada PC maupun smartphone oleh customer Telkom Datel Pemalang yang hendak mengisi data kuesioner.

References

[1] E. R. Karno Nur Cahyo, Martini, “Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Kuesioner Pelatihan Pada PT Brainmatics Cipta Informatika,” J. Inf. …, vol. 1, no. 1, pp. 45–53, 45, 2019, [Online]. Available: http://ejurnal.seminar-id.com/index.php/josh/article/view/44.
[2] A. Fahrudin and B. E. Purnama, “Pembangunan Sistem Informasi Layanan Haji Berbasis Web Pada Kelompok Bimbingan Ibadah Haji,” J. Speed – Sentra Penelit. Eng. dan Edukasi, vol. 9330, no. 1, pp. 63–71, 2011.
[3] W. Talitha Fendya and S. CHENDRA WIBAWA, “Pengembangan Sistem Kuesioner Daring Dengan Metode Weight Product Untuk Mengetahui Kepuasan Pendidikan Komputer Pada Lpk Cyber Computer,” It-Edu, vol. 3, no. 01, pp. 45–53, 2018.
[4] S. S. Suyatno Budiharjo, “Rancang Bangun Kuisioner Online Mahasiswa Akademi Telkom Jakarta,” ICT, vol. 6, p. 20, 2015, [Online]. Available: https://scholar.google.com/scholar?oi=bibs&cluster=3676987091213548947&btnI=1&hl=en.

Downloads

Published

2021-01-17

Issue

Section

Articles