E-COMMERCE BAGI WIRAUSAHA MUDA YANG KREATIF DAN INOVATIF DI UNIVERSITAS PGRI SEMARANG

Authors

  • Muhammad Saifuddin Zuhri
  • Duwi Nuvitalia
  • Bambang Agus Herlambang

Keywords:

Keywords: Aplikasi, E-commerce, Kewirausahaan, Kreatif, Inovatif

Abstract

E–commerce atau yang disebut internet commerce pada dasarnya mempunyai makna yang sama, yang berarti
suatu cara bagi seorang konsumen membeli barang yang diinginkan secara online melalui jaringan internet. E–
commerce juga dapat diartikan sebagai suatu proses berbisnis dengan menggunakan teknologi elektronik yang
menghubungkan antara perusahaan, konsumen dan masyarakat dalam bentuk transaksi elektronik dan pertukaran /
penjualan barang, servis, dan informasi secara elektronik. Universitas PGRI Semarang saat ini telah mepersiapkan
dalam membekali mahasiswa dengan harapan lulusannya tidak lagi sebagai pencari kerja (job seeker) atau manjadi
penganggur (jika tidak mendapat pekerjaan) tetapi menjadi pencipta pekerjaan (job creator). E-commerce digital
market yang dikembangkan tim Ibk Universitas PGRI Semarang sistem aplikasi yang dibuat disesuaikan dengan tren
yang ada saat ini dimana aplikasi dapat berjalan pada platform web service dengan tampilan yang responsif serta
dapat berjalan pada platform perangkat mobile/ gadget atau smartphone untuk mempermudah transaksi bagi
customer serta mempermudah pengelolaan aplikasi oleh para tenant.
Keywords: Aplikasi, E-commerce, Kewirausahaan, Kreatif, Inovatif

Downloads

Published

2018-08-07