ANALISIS PERANCANGAN DAN PEMBUATAN COMPANY PROFILE BERBASIS WEBSITE PADA PT. SUCOFINDO SEMARANG SEBAGAI MEDIA PROMOSI DAN INFORMASI

Authors

  • Pajar Hidayat
  • Agung Handayanto

Keywords:

Company Profile, Web, PHP, Pelanggan

Abstract

Di Era modern saat ini, arus informasi sangat cepat menyebar dengan cepat ke seluruh dunia.
Informasi menyebar melalui berbagai media dan dalam berbagai bentuk. Era sebelumnya, banyak perusahaan
menggunakan pencetakan profil perusahaan seperti brosur, pamflet dan koran. Tetapi kelemahan dari semua itu
sendiri sangat memakan banyak biaya dan butuh waktu dari produksi untuk distribusi seperti brosur kepada
pelanggan. Solusinya adalah membuat profil perusahaan berbasis web. Profil perusahaan adalah aset suatu
institusi atau perusahaan yang dapat digunakan untuk meningkatkan informasi atau citra perusahaan dalam
menjalin hubungan kerja sama dengan perusahaan lain, lembaga, pelanggan dan berbagai aset lainnya.Penelitian
yang dilakukan di PT Sucofindo Semarang digunakan agar konsumen tahu mengenai CV PT Sucofindo
Semarang dan dapat menjadi sarana informasi dan komunikasi yang lebih baik. Perangkat lunak yang digunakan
antara lain sistem operasi Microsoft Windows, program database MySQL, bahasa pemrograman PHP,
pembuatan program menggunakan Sublime Text dan Apache Web Server. Metode penelitian yang digunakan
adalah observasi, wawancara, analisis dan implementasi company profile berbasis web.Diharapkan company
profile berbasis web dapat dibuat lebih inovatif dan memudahkan jangkauan pasar.

Downloads

Published

2019-12-25

Issue

Section

Articles