OPTIMALISASI MEDIA KOMUNIKASI VISUAL UNTUK PROMOSI DESA KADILANGU KECAMATAN KANGKUNG KABUPATEN KENDAL

Authors

  • Noora Qotrun Nada Universitas PGRI Semarang
  • Khoiriya Latifah Universitas PGRI Semarang
  • Bambang Agus Herlambang Universitas PGRI Semarang

Keywords:

promosi desa, komunikasi visual, Kadilangu, Kendal

Abstract

Setiap Desa di Indonesia memiliki ciri khas dan keunggulan masing-masing. Promosi desa dilakukan agar masyarakat luas mengetahui potesi suatu desa. Desa Kadilangu adalah desa di Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal. Meski tak jauh dari Ibu kota provinsi, namun desa ini masih membutuhkan promosi agar lebih dikenal. Kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini bertujuan untuk pemberdayaan masyarakat di Desa Kadilangu melalui pelatihan desain media komunikasi visual untuk mempromosikan desa. Permasalahan yang dihadapi sebelum dilakukannya pelatihan ini adalah belum maksimal dalam pengelolaan dan pengembangan desain dan konten untuk promosi. Kepala desa memiliki keinginan untuk menambah pengetahuan dan ketrampilan dalam desain media komunikasi visual untuk komunikasi dan promosi desa. Diharapkan pada kegiatan ini adalah warga dapat memahami pentingnya promosi desa dan dapat membuat desain yang menarik untuk packaging produk-produk yang dihasilkan warga desa. Selanjutnya dapat dipromosikan melalui media sosial.

Downloads

Published

2020-12-31