ANALISA SIKAP GURU PENJASORKES TERHADAP PENGGUNAAN INFORMASI DAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KECAMATAN BONANG

Authors

  • Oka Alfa Rizqi Mahasiswa

Keywords:

sikap guru penjas, teknologi informasi dan komunikasi, pembelajaran daring

Abstract

Abstrak

Oka Alfarizqi. NPM. 16230068. “Analisa Sikap Guru Penjas Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Daring di Kecamatan Bonang”. Skripsi. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang. 2020. Pembimbing I Fajar Ari Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd dan pembimbing II Dani Slamet Pratama, S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan metode survei cross-sectional, Semua data dianalisis menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS versi 20.0). Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan total sampling yaitu keseluruhan dari jumlah populasi, sampel dalam penelitian ini berjumlah 101 guru penjas dari semua jenjang sekolah.

Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan penggunaan media pembelajaran penjas antar jenjang dan terdapat perbedaan sikap guru penjas antar jenjang dalam pembelajaran daring, dimana guru penjas yang mengajar antar jenjang SD dengan SMP dan SMA memiliki sikap yang berbeda dalam penggunaan teknologi, informasi dan komunikasi karena memiliki nilai Sig < α (0,05) . Sedangkan guru penjas yang mengajar pada jenjang SMP dan SMA memiliki sikap yang sama dalam penggunaan teknologi, informasi dan komunikasi karena memiliki nilai Sig > α (0,05).

 

  • Kata Kunci: sikap guru penjas,teknologi informasi dan komunikasi, pembelajatan daring

Downloads

Published

2020-12-15