Pengembangan Fitur Registrasi dan Authentifikasi pada Aplikasi Ticketing di PT. Jala Lintas Media

Authors

  • Adha Wiyan Hayyannabil Universitas PGRI Semarang
  • Aris Tri Jaka Harjanta Universitas PGRI Semarang
  • Bambang Agus Herlambang Universitas PGRI Semarang
  • Noora Qotrun Nada Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Pengembangan Sistem, Registrasi, Autentikasi, PT. Jala Lintas Media

Abstract

Abstract.
Information technology is the means and infrastructure (hardware, software, useware) systems and methods for obtaining, transmitting, processing, interpreting, storing, organizing, and using data in a meaningful way. In general there are 2 uses of information technology or instructional computers and the internet for education and learning, namely, learning about computers and the internet, namely computers can be used as learning objects, for example computer science (A). Learning with computers and the internet, namely information technology facilitates learning in accordance with the applicable curriculum in schools. PT Jala Lintas Media or abbreviated as PT JLM is a company engaged in information and communication technology (ICT) services for various business and industrial segments. With the development of internet technology, many things can be controlled remotely, one of which is a web security system. This study discusses the development of customer ticketing registration and authentication features. Development of registration and authentication on the complaint ticket application is an important aspect in ensuring easy access and improving customer service. The method used in system development is the waterfall method with UML tools to design the system. the programming language used is PHP and the database management system used is mysql. The results of this study are in the form of customer ticketing registration and authentication features that can help the admin to manage customer data that registers.
Keywords: Development, Registration, Authentication, PT. Jala Lintas Media;

Abstrak
Teknologi informasi adalah sarana dan prasarana(hardware, software, useware) sistem dan metode untuk memperoleh, mengirimkan, mengolah, menafsirkan, menyimpan, mengorganisasikan, dan menggunakan data secara bermakna. Secara umum ada 2 pemanfaatan teknologi informasi atau instruksional komputer dan internet untuk pendidikan dan pembelajaran adalah, learning about computers and the internet, yaitu komputer dapat dijadikan sebagai objek pembelajaran, misalnya ilmu computer (computer science) (A).Learning with computers and the internet, yaitu teknologi informasi memfasilitasi pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku di sekolah. PT Jala Lintas Media atau disingkat PT JLM merupakan perusahaan yang bergerak dibidang layanan teknologi informasi dan komunikasi (ICT) untuk berbagai segmen bisnis dan industri.Dengan berkembangnya teknologi internet, banyak hal yang bisa dikontrol dari jauh, salah satunya sistem keamanan web. Penelitian ini membahas tentang pengembangan fitur registrasi dan autentikasi customer ticketing. Pengembangan registrasi dan autentikasi pada aplikasi tiket pengaduan merupakan aspek berarti dalam membenarkan akses yang gampang serta tingkatkan layanan pelanggan. Metode yang digunakan dalam pengembangan sistem adalah metode waterfall dengan alat bantu UML untuk mendesain sistem. bahasa pemrograman yang digunakan PHP dan database management sistem yang digunakan adalah mysql. Hasil dari penelitian ini berupa fitur registrasi dan autentikasi customer ticketing yang dapat membantu admin untuk mengelola data customer yang melakukan registrasi.

Kata kunci: Pengembangan sistem, Registrasi, Autentikasi, PT. Jala Lintas Media

Downloads

Published

2023-07-17

Issue

Section

Articles