Aplikasi Gallery Mobil Bekas Berbasis Website Pada Showroom AV Mobil

Authors

  • Nurul Istika Universitas PGRI Semarang
  • Agung Handayanto Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Website Pemasaran, Showroom Mobile, Mobile Bekas, Metode Waterfall

Abstract

Abstract.
Showroom AV Mobil is one of the companies engaged in the sale of used cars. In marketing problems or managing item data information, Showroom AV Mobil still does it manually, namely opening a booth in marketing its latest products. This method certainly takes a long time for the public to find out information on existing car products. With these problems, a website-based used car gallery application was created in order to increase the effectiveness and efficiency of AV car marketing. The purpose of making this used car marketing application is to create a website to offer existing AV Mobil cars to consumers online and record a database of car products. This research uses the Waterfall method, which is a software development methodology that follows a sequential and linear approach. This method describes software development as a linear and structured process with clear and ordered stages. The result of this research is a web-based used car gallery application that makes it easy for customers to view and search for cars based on certain criteria such as brand, model, year, and price.
Keywords: Marketing Website; Car Showroom; Used Car; Waterfall Method

Abstrak
Showroom AV Mobil adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang penjualan mobil bekas. Dalam masalah pemasaran atau pengelolaan informasi data barang, Showroom AV Mobil masih melakukan dengan manual yaitu membuka stand dalam memasarkan produk terbarunya. Cara tersebut tentu saja memakan waktu yang lama bagi masyarakat dalam mengetahui informasi produk mobil yang ada. Dengan adanya permasalahan tersebut maka dibuatlah sebuah aplikasi gallery mobil bekas berbasis website agar dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pemasaran AV mobil. Tujuan pembuatan aplikasi pemasaran mobil bekas ini adalah membuat sebuah website untuk menawarkan mobil mobil yang ada AV Mobil ke konsumen secara online dan merekam database produk mobil. Penelitian ini menggunakan metode Waterfall yaitu metodologi pengembangan perangkat lunak yang mengikuti pendekatan berurutan dan linier. Metode ini menggambarkan pengembangan perangkat lunak sebagai proses yang linier dan terstruktur dengan tahapan yang jelas dan terurut. Hasil penelitian ini adalah sebuah aplikasi gallery mobil bekas berbasis web yang memudahkan customer untuk melihat dan mencari mobil berdasarkan kriteria tertentu seperti merek, model, tahun, dan harga.
Kata Kunci: Website Pemasaran; Showroom Mobil; Mobil Bekas; Metode Waterfall

Downloads

Published

2023-07-17

Issue

Section

Articles