Pembuatan Aplikasi Pemasaran Perumahan Menggunkan Augment Reality

Authors

  • Gani Satria Pambudi Universitas PGRI Madiun
  • Yoga Prisma Yudha Universitas PGRI Madiun
  • Inung Diah Kurniawati Universitas PGRI Madiun

Keywords:

Arsitektur, Unity 3D, Sketchup, Augment reality

Abstract

Abstract.

The design of the marketing application at gstudio uses augmented reality so that it can attract consumers because consumers can see the shape of the house that will be built realistically. The marketing application makes it easy for marketing officers to consumers. The purpose of this research is to replace hvs paper which is less innovative than Augment Reality technology. The method used in this study uses the MLDC (Multimedia Development Life Cycle) method. The results of this study indicate that this application was made using SketchUp and the Unity 3D application.

Keywords: Architecture, Unity 3d, Sketchup, Augmented reality

Abstrak

Perancangan aplikasi pemasaran di gstudio menggunakan augment reality sehingga dapat menarik konsumen di karenakan konsumen dapat melihat bentuk rumah yang akan di bangun secara realistik. Pada aplikasi pemasaran perumahan memudahkan petugas pemasaran kepada konsumen. Tujuan penelitian ini adalah menggantikan kertas hvs yang kurang inovatif di banding teknologi Augment Reality. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan metode MLDC (Multimedia Development Life Cycle). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa aplikasi ini di buat menggunkan sketchup dan aplikasi Unity 3D.

Kata kunci: Arsitektur, Unity 3D, Sketchup, Augment reality

Downloads

Published

2023-07-17

Issue

Section

Articles