SISTEM INFORMASI IT HELPDESK PADA KEJAKSAAN TINGGI JAWA TENGAH

Authors

  • Radita Citra Oktaviyani
  • B.A. Herlambang

Keywords:

IT Helpdesk,sistem informasi, website, model waterfall.

Abstract

Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah(biasa disingkat Kejati Jateng) adalah lembaga kejaksaan yang
berkedudukan di ibu kota provinsi Jawa Tengah dan daerah hukumnya meliputi wilayah kekuasaan
provinsi Jawa Tengah. IT Helpdesk adalah bantuan berupa informasi dan pengganti penyedia
informasi yang menampung permasalahan IT dari pegawai pada tiap bidang di Kejaksaan Tinggi Jawa
Tengah. Saat ini permasalahan yang dilaporkan masih diselesaikan secara manual dan dapat
diidentifikasikan bahwa sistem pengontrolan terhadap keluhan yang dilaporkan tidak dapat dilakukan
secara cepat, yaitu tanpa suatu sistem aplikasi yang dapat membantu untuk mempercepat penyelesaian
permasalahan. Sehingga diperlukan sistem aplikasi yang dapat menampung dan mewadahi setiap
permasalahan dan keluhan-keluhan yang diajukan oleh pegawai dalam tiap-tiap bidang.Pembangunan
sistem informasi IT Helpdesk berbasis website ini menggunakan bahasa pemrograman PHP, software
xampp dan text editor seperti sublime text dan menggunakan metode pengembangan sistem model
waterfall. Sehingga dihasilkan sistem informasi yang dapat dijalankan pada PC maupun smartphone
oleh pegawai Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah yang hendak melaporkan permasalahan IT.

Downloads

Published

2019-12-25

Issue

Section

Articles