STARTEGI PEMASARAN ONLINE PADA USAHA KERIPIK TEMPE DAN TAHU DI DESA CANDIREJO KECAMATAN TUNTANG

Authors

  • Hawik Ervina Indiworo Universitas PGRI Semarang
  • AB. Prabowo KA Universitas PGRI Semarang
  • Heri Prabowo Universitas PGRI Semarang

Abstract

Makanan tradisional yang selalu digemari salah satunya adalah keripik temped an keripik tahu. Banyak pengarajin keripik temped an keripik tahu salah satu wilayah pengarjin keripik temped dan tahu adala Desa Candi Rejo Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.. Produk yang dihasilkan memiliki nilai ekonomis yang tinggi dan menjadi penggerak ekonomi di iwlayah tersebut. Permasalahan yang muncul antara lain pada aspek pemasaran yang masih sederhana sehingga omset usaha tidak berkembang atau tidak sesuai target yang diinginkan. Solusi yang ditawarkan bagi permasalahan yang muncul pada mitra antara lain memberikan beberapa strategi pemasaran, yang semula dengan pemasaran konvensional, dengan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pemasaran berbasis online, sehingga konsumen akan lebih mudah mencari tahu tentang produk, pemesanan dan pemerolehan barang yang yang telah dibeli. Dampak dari beraneka macamnya strategi pemasaran yang telah dilakukan diharapkan mampu meningkatkan omset penjualan.

Downloads

Published

2020-12-31