PKM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BILINGUAL UNTUK ANAK USIA DINI: DAILY NUTRITIOUS FOOD FOR KINDERGARTEN STUDENTS

Authors

  • Dian Ayu Zaharaini Universitas PGRI Semarang
  • Nur Hidayat Universitas PGRI Semarang
  • Listyaning Sumardiyani Universitas PGRI Semarang
  • Ririn Ambarini Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Pembelajaran, Bilingual, Anak Usia Dini, Daily Nutritious Food

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan secara metodis dan berkesinambungan melalui latihan-latihan, workshop, dan pendampingan lapangan, yang dipecah menjadi empat bagian. Materi yang harus diberikan pada tahap I adalah tentang: Makanan Bergizi Harian dan Strategi Penyusunan RPP Bilingual PAUD Mata Pelajaran Kesehatan: Makanan Bergizi Harian yang dapat digunakan minimal seminggu sekali selama 30 menit selama proses belajar mengajar proses Tahap II melibatkan instruksi dalam pembuatan rencana pelajaran. Praktik peer teaching termasuk dalam fase III dan IV, yaitu diskusi dan refleksi diri.

Tujuan utama  pengabdian ini adalah agar pendidik dan staf PAUD melaksanakan dan melaksanakan program PAUD bilingual bertema Kesehatan: Makanan Bergizi Harian di Sekolah, sehingga pendidik dan staf PAUD dapat memberikan kegiatan yang mengajarkan anak berbagai keterampilan, tugas harian, makanan sehat yang harus dimakan setiap hari.

Pelatihan, ceramah, tanya jawab, debat, teknik mengajar, dan LKS yang merupakan produk dari pelatihan ini merupakan pendekatan yang digunakan dalam pelaksanaan program ini.

Hasil pengabdian masyarakat menunjukkan peningkatan kapasitas guru PAUD untuk mengajar bahasa Inggris menggunakan materi Makanan Bergizi Harian untuk anak-anak.

Downloads

Published

2022-12-31