Pengembangan Website untuk Digital Marketing Promosi Tempat Wisata Bukit Kunci Desa Bangowan Kabupaten Blora

Authors

  • Eva Hertnacahyani Herraprastanti Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe
  • Retno Wahyusari Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe
  • Hendri Suryanto Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe
  • Teguh Yuwono Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe
  • Daniswara Yoranza Alfreda Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe

Keywords:

digital marketing, pemasaran, promosi, website

Abstract

Desa Bangowan Kecamatan Jiken merupakan salah satu desa yang memiliki potensi wisata perbukitan di Kabupaten Blora. Pokdarwis Desa Bangowan membangun tempat wisata Bukit Kunci dan pengelolaannya diserahkan kepada BUMDes Desa Bangowan. Permasalahan yang dihadapi mitra, yaitu BumDes dan pengelola Bukit Kunci, adalah kurangnya eksposur Bukit Kunci di tingkat lokal maupun nasional. Hal ini mengakibatkan potensi kunjungan wisatawan yang tidak maksimal dan kurang berdampak pada perkembangan ekonomi Desa Bangowan Kecamatan Jiken Kabupaten Blora. Selain itu, informasi terkait Bukit Kunci tidak selalu akurat dan terkadang sulit diakses oleh wisatawan potensial. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Tim STT Ronggolawe Cepu mengusulkan pengembangan website resmi untuk Bukit Kunci, Desa Bangowan, Kabupaten Blora. Website ini akan menjadi platform utama untuk promosi digital dan informasi terkait tempat wisata. Dengan website ini, dipastikan bahwa informasi yang akurat dan terkini tentang Bukit Kunci tersedia untuk semua pengunjung potensial. Selain itu juga akan memanfaatkan media sosial dan teknik pemasaran online untuk meningkatkan eksposur Bukit Kunci.

Downloads

Published

2023-12-29