ANALISA SIKAP GURU PENJAS TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KECAMATAN DEMAK

Authors

  • Ilham Syah Hida Mahasiswa

Keywords:

persepsi guru penjas, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi

Abstract

Abstrak

Ilham Syahida. NPM. 16230193. “Analisa Sikap Guru Penjas Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Daring di Kecamatan Demak”. Skripsi. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang. 2019. Pembimbing I Fajar Ari Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd dan pembimbing II Maftukin Hudah, S.Pd., M.Pd.

Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan metode surve, yang digunakan adalah cross sectional survey untuk mengukur perilaku dari jumlah populasi melalui sampel mengenai tingkat integritas akademik siswa sebagai variabel dalam penelitian

Hasil penelitian ini adalah persepsi guru penjas terhadap penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran daring dikecematan demak tahun 2020 berada pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 6,52% (6 guru), ‘kurang positif” sebesar 35,87% (30 guru), “cukup positif” sebesar 7,61% (7 guru). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 148,68, persepsi guru penjas terhadap penguunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran daring di kecamatan demak tahun 2020 dalam kategori “positif”.

  • Kata Kunci: Persepsi guru penjas, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi

Downloads

Published

2020-12-15