ANALISA SIKAP GURU PENJAS TERHADAP PENGGUNAAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI DALAM PEMBELAJARAN DARING DI KECAMATAN DEMAK
Keywords:
persepsi guru penjas, penggunaan teknologi informasi dan komunikasiAbstract
Abstrak
Ilham Syahida. NPM. 16230193. “Analisa Sikap Guru Penjas Terhadap Penggunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam Pembelajaran Daring di Kecamatan Demak”. Skripsi. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang. 2019. Pembimbing I Fajar Ari Widiyatmoko, S.Pd., M.Pd dan pembimbing II Maftukin Hudah, S.Pd., M.Pd.
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menggunakan metode surve, yang digunakan adalah cross sectional survey untuk mengukur perilaku dari jumlah populasi melalui sampel mengenai tingkat integritas akademik siswa sebagai variabel dalam penelitian
Hasil penelitian ini adalah persepsi guru penjas terhadap penggunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran daring dikecematan demak tahun 2020 berada pada kategori “sangat kurang positif” sebesar 6,52% (6 guru), ‘kurang positif” sebesar 35,87% (30 guru), “cukup positif” sebesar 7,61% (7 guru). Berdasarkan nilai rata-rata, yaitu 148,68, persepsi guru penjas terhadap penguunaan teknologi informasi dan komunikasi dalam pembelajaran daring di kecamatan demak tahun 2020 dalam kategori “positif”.
- Kata Kunci: Persepsi guru penjas, penggunaan teknologi informasi dan komunikasi