Pengaruh Produk, Promosi, Lokasi, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Joltown Coffee

Authors

  • Agus Setiawan
  • Mochammad Fadjar Darmaputra Universitas PGRI Semarang

Keywords:

promosi, produk, lokasi, harga, keputusan membeli

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi menurunnya penjualan menu dan jumlah pendapatan di Joltown Coffee Kota Semarang. Penelitian ini bertujuan mengetahui bagaimana pengaruh variabel produk, promosi , lokasi, dan harga secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian di Joltown Coffee Kota Semarang. Penelitian menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian sebanyak 600 konsumen dengan jumlah sampel sebanyak 86 responden. Metode pengumpulan data menggunakan bantuan angket atau kuesioner. Penghitungan uji validitas ini menggunakan bantuan Statistical Package for the Social Science (SPSS) dengan taraf signifikansi (Sig.) 5%, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cronbach Alpha>0,60. Hasil penelitian-menunjukkan (1) berpengaruh positif dan signifikan variabel produk terhadap variabel keputusan pembelian, (2) berpengaruh positif dan signifikan variabel promosi terhadap variabel keputusan pembelian, (3) berpengaruhpositif dan signifikan variabel lokasi terhadap variabel  keputusan pembelian, (4) berpengaruh positif dan signifikan variabel  harga terhadap variabel  keputusan pembelian, (5) berpengaruh positif dan signifikan variabel bebas produk, promosi, lokasi dan harga secara simultan terhadap variabel terikat keputusan pembelian.

Downloads

Published

2021-12-21