engaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing, Desain Produk Dan Lokasi Terhadap Volume Penjualan Batik Bakaran Pati
Keywords:
digital marketing, desain produk, lokasi, volume penjualanAbstract
enelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing, Desain Produk Dan Lokasi Terhadap Volume Penjualan Batik Bakaran Pati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian yaitu konsumen yang membeli batik bakaran di Kabupaten Pati. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa digital marketing, desain produk dan lokasi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hal ini dibuktikan dengan variabel digital marketing memperoleh thitung sebesar 2,494; desain produk sebesar 2,700 dan lokasi sebesar 2,338 yang berarti H1, H2 dan H3 diterima yang berarti digital marketing, desain produk dan lokasi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan batik bakaran di Desa Bakaran Kulon Kecamatan Juwana Kabupaten Pati.
Kemudian secara simultan digital marketing, desain produk dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan. Hasil penelitian yang menunjukkan uji F yang memperoleh nilai Fhitung sebesar 9,597 dengan tingkat signifikan 0,001 < 0,05. Maka H4 diterima, dengan presentase nilai R Square 0,231% sedangkan sisanya 97,69% dipengaruhi oleh faktor lain.