PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN CITRA MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PRODUK OHMYSKIN

Authors

  • Anfa’ul Fuadiyah

Keywords:

Kata kunci: OhMySkin, Kualitas Produk, Harga, Citra Merk

Abstract

Abstrak 

Anfa’ul Fuadiyah. “ Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Produk Oh My Skin”. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan. Universitas PGRI Semarang Tahun 2022.

Dalam penelitian ini di latar belakangi produk Ohmyskin sudah memiliki ingredients (bahan) yang baik, tetapi salah satu produknya belum tercantum di BPOM oleh karena itu masyarakat meragukan produk tersebut. Untuk harga Ohmyskin itu sendiri terbilang mahal dibandingkan dengan produk yang sejenis, contohnya lips serum Ohmyskin dibandrol Rp.68.000 sedangkan merek lain dengan produk yang sama dibandrol Rp. 49.000. Dengan adanya persaingan yang ketat dalam produk sejenis, masyarakat lebih cenderung membeli produk dengan harga yang murah. Pada penelitian ini memiliki tujuan untuk Menguji apakah kualitas produk, harga produk, citra merk berpengaruh terhadap loyalitas konsumen 

Desain penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantuitatif. teknik pengambilan sampel biasanya dilakukan secara acak, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistik, dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan.

Berdasarkan hasil perhitungan dalam penelitian ini memperoleh peningkatan untuk Kualitas produk 5,48%, Harga produk 5,76%, dan Citra merk sebesar 31,92%.

Simpulan pada penelitian ini adalah Citra merk paling berpengaruh terhadap loyalitas konsumen Oh My Skin.

 

Downloads

Published

2023-01-13