PENGARUH MODEL LATIHAN FLASH POD DENGAN MODEL LATIHAN ZIG-ZAG RUN TERHADAP KELINCAHAN SISWA EXTRAKURIKULER FUTSAL SMK NUSAPUTERA 1 SEMARANG

Authors

  • IZURROHMAN

Keywords:

Kata kunci: Kelincahan, Futsal, Flashpod, Zig-Zag Run.

Abstract

Abstrak

Izurrohman “Skripsi ini berjudul “Pengaruh Model Latihan Flash Pod Dengan Model Latihan Zig-Zag Run Terhadap Kelincahan Siswa Extrakurikuler Futsal Smk Nusaputera 1 Semarang”    Skripsi ini di tulis oleh Izurrohman, NPM 15230279, pordi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Dan Keolahragaan, Universitas PGRI Semarang 2022. Latar belakang penulis melakukan penelitian ini karena di era sekarang dengan kemajuan teknologi yang tinggi serta digabungkannya dengan olahraga maka akan menghasilkan gerakan yang lebih maksimal dan lebih efesien. Kemudian penelitian ini bertujuan untuk  mengetahui seberapa efisienkah latihan menggunakan alat Flash Pod dan latihan kelincahan tanpa menggunakan alat.

Penelitian ini menggunakan jenis penelitian quasi eksperimental design menggunakan bentuk pretest – posttest control group desain dan  menggunakan metode kuantitatif. hasil penelitian kelincahan memakai indera flashpod menerangkan peningkatan sebanyak 16.65% menggunakan nilai signifikasi 0.017 lebih mungil berasal 0.05 (sig.= 0.017<0.05) maka bisa diambil konklusi terdapat impak latihan memakai alat  flashppod  terhadap kelincahan. kemudian yang akan terjadi dari latihan zigzag run menandakan peningkatan sebesar 4.94% menggunakan nilai signifikasi 0.011 lebih mungil berasal 0.05 (sig.= 0.011<0.05) bisa disimpulkan pula bahwa ada dampak latihan zigzag run  terhadap kelincahan.

Downloads

Published

2023-01-12