ANALISIS PEMBELAJARAN PENJASORKES PADA MASA PANDEMI VIRUS KORONA DI SMP SE KECAMATAN BUMIJAWA
Keywords:
Analisis, Pembelajaran daring, Pembelajaran PJOKAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan studi kasus satu kali dengan pengumpulan data satu kali. Desain survei menggunakan metode survei dengan desain survei tipe cross sectional untuk mengumpulkan data menggunakan survei atau survei. Guru penjas di wilayah Bumiyawa menggunakan metode whole sample, dan jumlah sampel adalah enam guru SMP di wilayah Bumiyawa. Alat uji menggunakan angket. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa analisis pendidikan jasmani pada masa pandemi Virus koronadi SMP/MT Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal berada pada kategori “baik” yaitu 33,3% (2 guru) ... "66,7% (4 guru)", "Sedang" adalah 0% (0 guru), "Rendah" adalah 0% (0 guru), "Sangat sedikit" adalah 0% (0 guru) )sedang. Berdasarkan rata-rata skor analisis mata pelajaran penjasorkes pada masa pandemi VIRUS KORONAdi SMP/MT se-Kabupaten Tegal, kabupaten Bumiyawa, 66,7% berada pada kategori baik. Kesimpulan analisis pembelajaran penjasorkes pada masa pandemi VIRUS KORONA di SMP/MT se-Kecamatan Bumiyawa Kabupaten Tegal dikategorikan “baik”. Kami menawarkan pembelajaran PJOK di masa pandemi Virus koronadan menyarankan agar guru lebih kreatif dan inovatif dalam pembelajaran pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran PJOK di masa pandemi Covid-19.