PENGARUH HARGA , CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP PENJUALAN BRAND CROCODILE MATAHARI DEPARTEMENT STORE PARAGON CITY SEMARANG

Authors

  • Anisa Putri Utami

Keywords:

Harga , Citra Merek Word Of Mouth dan Penjualan.

Abstract

Anisa Putri Utami, “Pengaruh Harga, Citra Merek dan Word Of Mouth Terhadap Penjualan Brand Crocodile Matahari Departement Store Paragon City Semarang”. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan dan pertumbuhan industri fashion yang menjadi penyebab banyak munculnya brand fashion, sehingga dapat menyebabkan adanya berbagai bentuk persaingan. Tujuannya yaitu supaya memahami adakah pengaruhnya harga, citra merek dan word of mouth terhadap penjualan di matahari department store paragon city semarang. Jenis dari riset berikut yakni riset kuantitatif yang memperguankan pendekatan bermetodekan asosiatif kausal. Instrument penghimpunan data mempergunakan kuesioner yang sampelnya ada 100 responden. 25. Pengujian kevaliditasan ini dilaksanakan melalui penggunaan corrected item-total correlation pengujian satu sisi bertaraf signifikannya (Sig.) 5%, sementara pengujian   reliabilitas mempergunakan Cronbach Alpha > 0,70. Hasil riset menandakan yakni: (1) ada pengaruhnya positif dan bersignifikan harga kepada penjualan, (2) ada pengaruhnya positif dan bersignifikan citra merek kepada penjualan, (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth terhadap penjualan, (4) ada pengaruhnya positif dan bersignifikan harga, citra merek dan word of mouth secara simultan terhadap penjualan.

Downloads

Published

2023-01-13