Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Produkt Ikan Asap Di Kecamatan Patebon Kendal
Keywords:
Marketing Mix, Keputusan Pembelian, Produk Ikan AsapAbstract
Danu Trihantoro “Pengaruht Marketing Mix tTerhadap Keputusant Pembelian Produk Ikan Asap Di Kecamatan Patebon Kendal.” Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2022.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh mahasiswa Pendidikan Ekonomi yang memiliki pemahaman terbatas mengenai marketing mix terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian mengetahui keputusan pembelian masyarakat terhadap produk. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini tak terhingga dan sampel sebanyak 110 orang. Kuesioner menjadi instrumen pengumpulan data yang digunakan. Peneliti menggunakan program SPSS untuk aplikasi olah data. Penelitian ini menghasilkan bahwa: (1) produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (2) harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (3) tempat berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (4) promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, (5) produk, harga, tempat dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian.