EVALUASI TUGAS GERAK SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DARING SE KECAMATAN COMAL
Keywords:
evaluasi, tugas gerak, pembelajaran penjas daringAbstract
Penelitian ini bertujuan buat buat mengetahui Evaluasi tugas mobilitas anak didik pada pembelajaran penjas daring se kecamatan comal. Berdasarkan pengamatan yg dilakukan sang penulis menggunakan melakukan wawancara pada keliru satu pengajar pendidikan jasmani pada Kecamatan Comal, aplikasi pembelajaran penjas pada tengah pandemi virus corona ini cenderung sulit dilakukan, lantaran menggunakan pembelajaran daring dirasa kurang efektif terutama dalam tugas mobilitas. Adapun tujuan berdasarkan penelitian ini merupakan buat mengetahui aplikasi penilaian tugas mobilitas anak didik pada pembelajaran penjas daring se Kecamatan Comal. Penelitian ini memakai desain penelitian naratif kuantitatif menggunakan pendekatan one shot case study memakai metode survei. Teknik pengambilan sampel memakai total sampling. Sampel pada Peneltian ini yaitu semua pengajar PJOK se kecamatan comal, berjumlah 75 pengajar. Instrumen pada penelitian ini berupa lbr kuisioner. Teknik analisis data memakai analisis naratif kuantitatif menggunakan data persentase. Berdasarkan analisis data & pembahasan, bahwa aplikasi penilaian tugas mobilitas anak didik pada pembelajaran penjas daring se Kecamatan Comal dalam aspek aktivitas yg mendukung kegiatan fisik sebelum masa pandemi memperlihatkan output: selalu 2,7%, sering 36%, kadang-kadang 47%, jarang 11% dan tidak pernah 4%. Aspek kegiatan yang mendukung aktivitas fisik selama pembelajaran daring menunjukkan hasil: selalu 4%, sering 30,7%, kadang-kadang 53,3%, jarang 12% dan tidak pernah 0%. Dan kesehatan fisik dan kesehatan mental guru dalam keadaan baik 69% dan sangat baik 31%