Analisis aktivitas uji coba pendidikan tatap muka pada mata pelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan saat masa pandemi di SMP Negeri 2 Kendal

Authors

  • Teguh Dwi Laksono

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh penelitian tatap muka dicoba secara bergiliran menimbulkan penyerapan modul pelajaran sangat sedikit, pada dikala uji coba penelitian tatap muka tidak boleh terdapat aktivitas aplikasi dilapangan, pada dikala uji coba penelitian tatap muka alokasi waktu penelitian dikurangi sehingga penelitian tidak optimal sebab wajib membagi guna pembukaan, aktivitas inti serta penutup. Desain penelitian yang digunakan merupakan tipe penelitian deskriptif kualitatif. Sumber informasi yang digunakan sumber informasi primer serta sekunder, sumber informasi primer didapat dari guru mata pelajaran PJOK serta partisipan didik. Metode serta instrumen pengumpulan informasi meliputi observasi, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penemuan informasi dilapangan menimpa analisis kegiatan uji coba penelitian tatap muka pada mata pelajaran penelitian jasmani berolahraga serta kesehatan dikala masa pandemi di SMP Negara 2 Kendal kalau perencanaan administrasi pada uji coba tatap muka pada masa pandemi terdapat pergantian fitur penelitian, pengurangan alokasi waktu penelitian, dan kelas diiringi oleh 50% dari jumlah wajar. Proses penelitian pada uji coba tatap muka di masa pandemi dari bersemangat partisipan didik sangat besar, penyampaian modul dengan memakai media powerpoin serta video, hambatan yang dirasakan guna komunkasi hadapi kesusahan sebab wajib memakai masker dikala berdialog, partisipan didik diberi kemudahan guna mengakses modul lewat google drive. Penilaian penelitian pada uji coba tatap muka di masa pandemi tidak terdapat remidial, evaluasi dicoba dari tugas yng telah diberikan lewat media penelitian.

Kata Kunci: Pendidikan Tatap Muka, Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan

Downloads

Published

2023-12-24