PENGARUH LATIHAN PINBALL DAN GAME SISI KECIL TERHADAP AKURASI PASSING PADA PEMAIN SSB MERDEN FOOTBALL ACADEMY U -18 KABUPATEN BANJARNEGARA

Authors

  • Muhammad Rizki Ramadhan

Keywords:

Pinball, game sisi kecil, passing

Abstract

Jenis ujian ini bersifat kuantitatif dengan strategi penelitian konfigurasi pra-persidangan sebagai satu kumpulan pre-test dan post-test. Tes dilakukan dengan pemeriksaan purposive. Dengan menggunakan metode total sampling, terdapat 18 pemain SSB Merden Football Academy dalam populasi dan 18 sebagai sampel. Tes passing bola rendah merupakan  instrumen penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan informasi dalam ulasan ini. Dalam Kusuma, Irianto (2015).

Dilihat dari hasil pretest 26,67 dan posttest 46,67 terdapat perbedaan selisih sebesar 20%, sehingga terjadi peningkatan kecepatan akibat ketepatan passing saat diberikan latihan pinball dan permainan side side sebesar 28%.Temuan studi tersebut menunjukkan hal-hal berikut: Ada pengaruh peningkatan antara sebelum dan setelah diberikan perlakuan melalui latihan Pinball dan game sisi kecil terhadap akurasi passing pada pemain ssb Merden Football academy U-18 Banjarnegara.

Pada simpulan penelitian ini yaitu,ada pengaruh latihan Pinball dan game sisi kecil terhadap akurasi passing pada pemain ssb Merden Football Academy Banjarnegara U 18. Maka penulis akan memberikan saran, dapat menjadikan latihan ini sebagai variasi latihan untuk meningkatkan akurasi  passing pada pemain Merden Football Academy Banjarnegara.

Downloads

Published

2023-12-24