Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen di Toko Roti GG Cabang Randublatung Blora

Authors

  • Rohmah Nurhidayah
  • Dwi Prastyo Hadi Universitas PGRI Semarang
  • Novika Wahyuhastuti Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Harga, Kualitas Produk, Minat Beli Ulang

Abstract

Abstrak

Penelitian ini untuk memberikan terdapat tidaknya pengaruh antara variabel harga dan kualitas produk terhadap minat beli ulang konsumen. Jenis penelitian ini ialah kuantitatif. Populasinya yaitu masyarakat yang sudah pernah berbelanja di Toko Roti GG Kecamatan Randublatung Blora minimal 2 kali,dan kemudian dihitung menggunakan rumus Riduwan dan Akdon dengan jumlah 100 responden menjadi sampel. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Analisis dalam penelitian ini memakai bantuan program IBM SPSS 22. hasil menunjukkan bahwa 1) Secara parsial menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko Roti GG cabang Randublatung Blora dengan hasil thitung 2,887 > ttabel 1,66071 menggunakan taraf signifikansi 0,005 > 0,05. 2) Secara parsial menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif serta signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko Roti GG cabang Randublatung Blora dengan hasil thitung 6,534 > ttabel 1,66071 menggunakan taraf signifikansi 0,005 > 0,05. 3) Secara bersamaan menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen di Toko Roti GG cabang Randublatung Blora dengan hasil Fhitung 71,70 > Ftabel 3,09 menggunakan taraf signifikansi 0,005 > 0,05.

Downloads

Published

2024-01-12