Analisis Strategi Pemasaran Pada Warung Geprek Abang Joo Jalan Gajah Raya Semarang

Authors

  • Ridha Azzahra Ridha Azzahra
  • Endang Wuryandini Universitas PGRI Semarang
  • Mahmud Yunus Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Strategi Pemasaran, Strategi Produk,Strategi Harga, Strategi Tempat, Strategi Promosi

Abstract

Sekarang ini perkembangan bisnis bisnis kuliner di Indonesia semakin berkembang pesat. Makanan yang berbahan dasar ayam menjadi menu favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ayam geprek menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Warung geprek Abang Joo memiliki satu varian menu yang ditawarkan dengan memberikan harga murah tetapi dengan harga yang murah yang ditawarkan, pendapatan warung geprek Abang Joo cenderung mengalami penurunan. Metode dalam penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif. Sumber data yang digunakan ialah data primer dan data sekunder Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, kondensasi data, display data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi produksi dan strategi penetapan harga yang digunakan warung geprek Abang Joo sudah baik. Strategi tempat dengan memilih lokasi strategis dan perlu adanya tambahan tempat makan. Strategi promosi hanya mengandalkan spanduk/MMT serta aplikasi ojek online seperti Shopee Food dan Grab Food.

Downloads

Published

2024-01-12