Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang

Authors

  • Maria Ertiana Ito

Keywords:

Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Loyalitas Pelanggan

Abstract

Penggunaan pendekatan yang diterapkan penelitian berupa Kuantitatif Pendekatan Deskriptif. Seluruh pembeli pada kopi janji jiwa itu populasinya. Sampel diambil menggunakan teknik Non-Probability, serta pemilihan sampel menggunakan teknik sampling Insidental. Menggunakan rumus Lemeshow sampel ditentukan sehingga memperoleh sampel sebanyak 96 responden. Software SPSS (Statictical Product and Service Solution) versi 22 menjadi alat bantu untuk menentukan hasil analisis. Penelitian memperoleh : 1. Variabel kualitas produk mendapatkan pengaruh baik serta keputusan pembelian tidak signifikan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang. 2. Variabel pada promosi mendapatkan pengaruh baik serta keputusan pembelian ditunjukkan signifikan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang. 3. Variabel pada kualitas produk mendapatkan pengaruh baik serta loyalitas dari pelanggan menunjukkan signifikan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang. 4. Variabel pada promosi mendapatkan pengaruh baik serta loyalitas pada pelanggan menunjukkan signifikan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang. 5. Variabel pada keputusan pembelian memiliki pengaruh baik serta loyalitas yang dimiliki pelanggan menunjukkan signifikan di Kopi Janji Jiwa Erlangga Semarang, Dapat diberikan simpulan jika 76,2% merupakan akumulasi dari perbedaan kualitas disetiap perusahaan, iklan yang ada dimasyarakat, keputusan pembelian yang dilakukan konsumen dimana hal tersebut masuk kedalam retensi pelanggan, namun terdapat 23,8% dari hasil perhitungan yang tidak tertulis dikarenakan variabel tidak merupakan variabel yang diteliti.

Downloads

Published

2023-12-24