Analisis Faktor Pendorong dan Penghambat dalam Berwirausaha ( Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang )

Authors

  • Friya Ajeng Mahesa

Keywords:

Pendorong berwirausaha, penghambat berwirausaha, mahasiswa.

Abstract

Abstrak 

Friya Ajeng Mahesa, “Analisis Faktor Pendorong dan Penghambat Kewirausahaan (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang).” Tesis. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Ilmu Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang. 2023.

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya mahasiswa pendidikan bisnis yang berminat berwirausaha, namun hanya sedikit mahasiswa pendidikan bisnis yang berwirausaha. Terdapat 4 faktor pendorong dan penghambat dalam berwirausaha bagi mahasiswa pendidikan bisnis Universitas PGRI Semarang. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Menganalisis upaya peningkatan aktivitas kewirausahaan pada mahasiswa kurikulum pendidikan ekonomi Universitas PGRI Semarang, 2) Menganalisis upaya mengatasi hambatan aktivitas kewirausahaan pada mahasiswa program studi pendidikan Ekonomi Universitas PGRI Semarang.

Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Peneliti melakukan kegiatan dengan menyajikan data dan fakta yang menentukan realitas yang ada dan dilakukan secara terus menerus dari awal penelitian hingga akhir penelitian.

Downloads

Published

2023-12-24