PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI KAFE CHARA KABUPATEN BLORA

Authors

  • Novemilla Maulida Nur Wahidah

Abstract

Novemilla Maulida Nur Wahidah “Pengaruh Produk, Harga, Lokasi, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Di Kafe Chara Kabupaten Blora”. Program Studi Pendidikan Ekonomi Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang, 2022. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya penerapan setrategi pemasaran yang tepat di Kafe Chara Kabupaten Blora. Tujuan dari riset berikut yakni untuk memahami bagaimanakah pengaruhnya harga, produk, promosi, lokasi dengan cara berparsial dan bersimultan kepada keputusan pembelian di Kafe Chara Kabupaten Blora. Jenis riset ini yakni riset kuantitatif melalui penggunaan pendekatan metode asosiatif kausal. populasi yang dipergunakan pada riset berikut yakni  konsumen Kafe Chara yang tidak diketahui totalnya. Sementara sampel pada riset berikut sejumlah 99 responden. Teknik peghimpunan data yang diterapkan dalam riset yakni kuesioner ataupun angket. Menghitung pengujian validitas mempergunakan bantuan Statistical Package for the Social Science (SPSS) bertingkat signifikansi (Sig.) 5%, sementara pengujian reliabilitas mempergunakan Cronbach Alpha > 0,60. Hasil riset menandakan yakni: (1) ada dampak positif serta signifikan produk kepada keputusan pembelian, (2) terdapat dampak positif serta berisgnifikan harga kepada keputusan pembelian, (3 terdapat impak positif serta bersignifikan lokasi kepada keputusan pembelian, (4) ada pengaruhnya positif serta ber signifikan kenaikan pangkat  kepada keputusan pembelian, (lima) ada pengaruh positif serta ber signifikan produk, harga, lokasi serta kenaikan pangkat  secara simultan kepada keputusan pembelian.

Kata Kunci : Produk, Hara, Lokasi, Promosi, Keputusan Pembelian

Downloads

Published

2023-12-24