Pengaruh Penggunaan Video Vlog Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Gubug

Authors

  • Yunia Dwi

Abstract

Video pembelajaran dapat langsung menjangkau siswa. Bahan ajar noncetak seperti video pembelajaran bersifat komprehensif dan dikemas dengan informasi. Siswa akan lebih mudah memahami dan memahami materi ajar berkat video. Mengingat penegasan dasar yang diselesaikan pada tanggal 10 April di SMP N 3 Gubug khususnya pada mata pelajaran PPKn belum berjalan dengan baik karena menggunakan media pembelajaran yang kurang menarik. Pemanfaatan perkembangan teknologi terkini khususnya media video vlog merupakan salah satu materi pembelajaran yang harus dikembangkan oleh pendidik sejalan dengan kemajuan teknologi. Pengurutan Kuantitatif Metode eksplorasi kuantitatif penelitian ini memanfaatkan data matematika. Dua faktor dalam ulasan ini adalah variabel independen dan variabel dependen. Penelitian ini melibatkan semua siswa kelas VIII, termasuk 90 siswa dari SMP N 3 Gubug kelas VIII A, VIII B, dan VIII C. Kuesioner dan observasi digunakan untuk mengumpulkan data. Upaya untuk mengubah informasi menjadi data sehingga kualitas atau sifat informasi dapat dengan mudah diketahui dan dimanfaatkan untuk menjawab pertanyaan terkait penelitian disebut sebagai strategi penyelidikan informasi.

Downloads

Published

2023-12-24