Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmteik Wardah Di Kota Semarang

Authors

  • Vanesa Aurelia F.R

Keywords:

kualitas produk, harga, promosi, dan keputusan pembelian.

Abstract

Riset yang melatarbelakangi ini adalah konsumen melakukan keputusan pembelian produk Wardah berdasarkan kualitas produk, harga dan promosi yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Wardah di kota Semarang. Metode kuantitatif digunakan dalam metode penelitian. Populasi penelitian ini sebanyak 130 responden (minimal dua kali pembelian produk Wardah). Metode pengambilan sampel non-probabilitas, seperti metode pengambilan sampel yang menggunakan rumus Slovin untuk menentukan populasi. Kuesioner dan teknik survei lainnya digunakan untuk mengumpulkan data. SPSSVer.22 digunakan sebagai alat pengolah data dalam penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk (X1), harga (X2) dan iklan (X3) baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y).

Downloads

Published

2023-12-24