PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI BELIMBING RESTO DAN CAFE KABUPATEN DEMAK
Keywords:
kualitas pelayanan, persepsi harga, kepuasan pelanggan.Abstract
Bisnis kuliner merupakan salah satu pegangan bisnis yang mengalami perkembangan pesat akhir-akhir ini. Loyalitas konsumen merupakan elemen mendasar yang menjadi penekanan pertimbangan pada pelaku bisnis. Kualitas administrasi dan kearifan nilai merupakan komponen signifikan yang dapat mempengaruhi loyalitas konsumen. Motivasi dibalik penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas administrasi dan wawasan biaya terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Belimbing Resto dan Bistro Demak Rule. Jaminan jumlah tes untuk populasi yang tidak jelas adalah dengan menggunakan pendekatan strategi pemeriksaan non-kemungkinan, yaitu pemeriksaan purposive dan mendapatkan 96 contoh. Strategi pemeriksaan yang digunakan adalah pemeriksaan berbagai relaps langsung. Konsekuensi dari tinjauan tersebut diperoleh data bahwa berdasarkan uji sinkron faktor kualitas administrasi dan biaya diskresi secara signifikan mempengaruhi loyalitas konsumen. Mengingat uji fraksional bahwa untuk faktor pembuktian aktual, daya tanggap, konfirmasi, simpati dan kearifan biaya pada dasarnya mempengaruhi loyalitas konsumen.