ANALISIS PENGGUNAAN SOSIAL MEDIA FACEBOOK GROUP PASAR WELERI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK UMKM
Keywords:
facebook, promosi, pelaku usahaAbstract
Menurut data goodnewsfromindonesia.id Indonesia menempati urutan ketiga pengguna facebook dengan populasi mencapai 276,36 juta jiwa. Salah satu nya ada facebook group Pasar Weleri yang berisikan penjual dan pembeli dari berbagai daerah Desa Weleri. Semakin banyak masyarakat yang menjadi anggota facebook group pasar weleri tidak sebanding dengan partisipasi anggota dalam suatu unggahan. Tidak heran jika umkm yang menggunakan facebook group sebagai sarana promosi penjualan nya mengalami fluktuatif. Penelitian ini bertujuan menganalisis pemanfaatan media sosial facebook group dalam meningkatankan penjualan umkm. Menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian ini facebook memang sarana promosi yang mudah sebagai perluasan pangsa pasar, tetapi pelaku usaha lebih memilih whatsapp untuk komunikasi yang lebih dekat dengan pelanggan.