Analisis Strategi Pemasaran Terhadap Pengembangan Usaha Konveksi Max Thing Desa Padurenan Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus
Keywords:
Strategi Pemasaran, Pengembangan Usaha, HambatanAbstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dari banyaknya pendiri usaha konveksi yang baru di Desa Padurenan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran terhadap pengembangan usaha dan hambatan dalam penerapan strategi pemasaran. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Subyek penelitian pemilik konveksi Max Thing dan karyawan. Hasil penelitian ini menunjukan (1) Strategi pemasaran dilakukan oleh konveksi Max Thing mengikuti perkembangan pasar, (2) Hambatan yang dialami oleh konveksi Max Thing yaitu pada SDM atau pekerja dan (3) Usaha yang dilakukan konveksi Max Thing
saat ini yaitu tidak melakukan promosi hanya menerima pesanan by order dikarenakan kekurangan SDM.