Pengaruh Store Atmosphere, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Di Angkringan Kongsie Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang

Authors

  • Atik Kristanti Atik Kristanti

Keywords:

Store Atmosphere , Harga, Promosi, Keputusan Pembelian

Abstract

Latar belakang pada penelitian ini adalah menurunnya pendapatan serta konsumen di Angkringan Kongsie Kecamatan Pancur Kabupaten Rembang. Variabel bebas yang digunakan, store atmosphere (X1),harga (X2), dan  promosi (X3) serta variabel terikatnya keputusan pembelian (Y). Metode penelitian yang dipakai kuantitatif dengan sejumlah subjek merupakan konsumen Angkringan Kongsie. Adupun populasi dari penelitian ini jumlahnya tak terhingga atau tidak diketahui. perhitungan sampel menggunakan rumus dari lemshow. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling pada konsumen yang berkunjung ke Angkringan Kongsie. pengolahan data menggunakan bantuan program perangkat lunak IMB SPSS Ver 22. Hasil penelitian mengatakan variabel store atmospher (X1) berpengaruh positif signifikan parsial terhadap kepuutusan pembelian (Y) dan nilai thitung > ttabel (2,564 > 1,66105) dan nilai signifikasi 0,012 < 0,05. Variabel Harga  (X2) berpengaruh positif dan signifikan parsial terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung > ttabel (4,055 > 1,66105 ) dengan nilai signifikasi 0,000 < 0,05. Variabel Promosi (X3) berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y) dengan nilai nilai thitung > ttabel (0,984 < 1,66105) dengan nilai signifikasi 0,327 > 0,05. Pada variabel store atmosphere, harga, dan promosi secara bersamaan berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) memperoleh nilai Fhitung  sebesar 50,232 dengan Ftabel sebesar 3,09. Sedangkan untuk nilai signifikansi pada uji F yaitu  0,000 < 0,05. 

Downloads

Published

2023-12-24