EFEKTIVITAS LATIHAN SHOOT THE BALL TARGET UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN AKURASI SHOOTING DI SEKOLAH SEPAK BOLA U15 GAPURA REMBANG

Authors

  • Firman Bagas Ardy Nugroho

Keywords:

Shoot the ball target, Akurasi Shooting

Abstract

Firman Bagas Ardy Nugroho, NPM. 18230200 “Efektivitas Latihan Menembak Sasaran Untuk Meningkatkan Kemampuan Akurasi Pukulan Di Sekolah Sepakbola U-15 Gapura Rembang” Program Pembelajaran Olahraga Kesehatan dan Rekreasi, Fakultas Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pendidikan Jasmani, Universitas PGRI Semarang, Tahun 2023.

Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dengan menganalisis data dan menguji hipotesis, Sekolah Sepakbola U-15 Gapura Rembang menggunakan latihan Shoot The Bal Target dengan melatih akurasi tembakan sebanyak 5 kali untuk mendapatkan nilai maksimal untuk meningkatkan nilai akurasi shooting. . Diformulasikan berdasarkan keefektifan latihan Shoot The Ball Target untuk meningkatkan keterampilan akurasi shooting di Sekolah Sepak Bola U-15 Gapura Rembang.Adapun saran untuk Sekolah Sepak Bola Gapura Rembang bagi siswa harus lebih giat belajar dan berlatih guna mencapai akurasi shooting yang lebih baik, terutama pada Shoot The Ball Target. Bagi Pelatih harus lebih kreatif dan inovatif dalam melakukan pengajaran dengan menggunakan model latihan Shoot The Ball Target untuk meningkatkan akurasi shooting. Dapat dijadikan tambahan referensi bagi peneliti lain, serta kajian ilmu yang nantinya bermanfaat bagi orang lain. Hasil penelitian bisa dikembangkann oleh penenliti lain dengan model yang lebih kreatif dan inovatif.

Downloads

Published

2023-12-24