Minat Dan Motivasi Masyarakat Bersepeda Selama Pandemi Covid Di Kota Semarang

Authors

  • Alfian Ramadhani

Keywords:

minat, motivasi, bersepeda

Abstract

Alfian Ramadhani. “Minat Dan Motivasi Masyarakat Bersepeda Selama Pandemi Covid Di Kota Semarang”. Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahauan Sosial dan Keolahragaan Universitas PGRI Semarang 2023.

 

Latar Belakang penelitian ini merupakan biasanya olahraga sepeda ialah mau melindungi kesehatan, tetapi tidak sedikit pula warga universal yang cuma mau berekreasi di car gratis day maupun sebab diajak sahabat serta terdapat pula yang mau bergabung di komunitas dengan tipe sepeda ataupun klub tertentu. Menariknya olahraga sepeda tidak saja dijadikan perlengkapan pemenuhan kebutuhan hendak kesehatan saja tetapi lebih dari itu sepeda pula bisa dijadikan tolak ukur status sosial seorang, tetapi adapula yang menjadikan suatu komunitas guna melestarikan sepeda tipe tertentu, lebih dari itu berolahraga sepeda merupakan suatu wahana pemersatu bangsa yang positif.

Jenis penelitian ini kuantitatif dengan desain penelitian secara deskriptif, dalam penerapannya memakai alat bantu berbentuk kuesioner dengan skala Likert 1 hingga 4. Populasi masyarakat bersepeda di Kota Semarang. Sampel diambil dengan Purposive Sampling dengan jumlah seluruh komunitas bersepeda di Kota Semarang dengan jumlah 100 orang yang bersepeda di Kota Semarang.

Bersumber pada pada hasil yang diperoleh kalau minat warga bersepeda pada masa pandemi covid- 19 di Kota Semarang yang membuktikan jenis sangat besar berjumlah 1 orang ataupun 1% dari jumlah total, guna kategoi besar berjumlah 73 orang ataupun 73%, guna jenis lagi berjumlah 26 orang ataupun 26%, motivasi warga bersepeda pada masa pandemi covid- 19 di Kota Semarang yang membuktikan jenis sangat besar berjumlah 8 orang ataupun 8% dari jumlah total, guna kategoi besar berjumlah 79 orang ataupun 79%, guna jenis lagi berjumlah 13 orang ataupun 13%.

Pada simpulan penelitian ini ialah minat masayarakat dalam bersepeda pada masa pandemi covid- 19 di Kota Semarang bisa dikatakan besar dengan jumlah 73% sebaliknya guna motivasi masayarakat dalam bersepeda pada masa pandemi covid- 19 di Kota Semarang bisa dikatakan besar dengan jumlah 79%. Dari hasil tersebut bisa di simpulkan kalau minat serta motiviasi warga dalam berolahraga bersepeda pada masa pandemi covid- 19 di Kota Semarang di katakan besar. Anjuran untuk warga dalam melaksanakan berolahraga bersepeda guna lebih mencermati protokol kesehatan. Untuk pemerintah guna membagikan data kepada masayarakat luas tentang penerapan kegiatan berolahraga di ruang publik yang baik serta nyaman. Untuk periset yang berikutnya diharapkan riset ini bisa digunakan selaku rujukan guna digunakan pada riset dan bisa dibesarkan jadi riset yang lebih baik lagi.

Downloads

Published

2023-12-24