Efektivitas Model Pembelajaran Daring Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Selama Pandemi Covid-19 di SMA/ SMK Se-Kab Batang
Abstract
Artikel ini menjelaskan model pembelajaran daring yang digunakan di SMA dan SMK se-Kabupaten Batang di waktu wabah penyakit Corona dengan topik pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK). Maksud dari penelitian ini dilakukan adalah untuk mengevaluasi keefektifan penggunaan sarana perangkat belajar secara online. Berdasarkan tujuan tersebut, akan diambil conyoh sampel dan populasi untuk mengetahui hasil dari penelitian untuk. Subjek penelitian akan menerima kuesioner survei yang menguraikan proses pembelajaran online. Berdasarkan temuan penelitian, ada pandangan bahwa pembelajaran daring tidak efektif karena signifikansinya 0,000, nilai kritisnya 0,05, dan uji post hoc menunjukkan bahwa signifikansi keseluruhannya berada pada nilai 0,000, 0,05. Berdasarkan. menunjukkan bahwa ada keyakinan bahwa pembelajaran online tidak efektif. Dari analisis data hasil penelitian, dan dapat disimpulkan sebagai berikut: Dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di masa pandemi Covid-19, metode pembelajaran daring kurang efektif membantu siswa dalam belajar.