ANALISIS PERENCANAAN DAN PELAKSANAAN PEMBELAJARAN PJOK KURIKULUM MERDEKA DI SMA NEGERI 1 SUBAH

Authors

  • Ahmad Hanif Agung Budiman

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode dengan pendekatan kualitatif. Data dikumpulkan melalui observasi lapangan, wawancara kepada Guru PJOK, dan dokumentasi. Populasi yang menjadi fokus penelitian ini mencakup seluruh anggota komunitas Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Subah. Sampel penelitian adalah seorang guru PJOK di SMA N 1 Subah sebagai informan.

Hasil penelitian mengindikasikan bahwa pelaksanaan kurikulum pembelajaran berjalan dengan baik dan optimal. Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran dinilai memiliki kualitas yang baik, terutama karena para guru memiliki pengalaman dalam merancang RPP. Selain itu, tingkat kompetensi yang tinggi oleh guru telah tercermin dalam ijazah S1, yang membuat mereka mampu mengatasi berbagai kendala. Proses pendampingan dalam pelaksanaan pembelajaran juga dinilai sangat efisien.

Downloads

Published

2024-01-12