PERAN BURSA KERJA KHUSUS (BKK) DALAM PEMASARAN LULUSAN SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 1 KERSANA BREBES

Authors

  • Suherni

Keywords:

bkk, pemasaran lulusan, smk negeri 1 kersana brebes

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Implementasi tugas BKK SMK Negeri 1 Kersana Brebes dan bagaimana keterserapan lulusan Dudika pada siswa Akuntansi SMK Negeri 1 Kersana Brebes.Penelitian yang dilakukan oleh peneliti merupakan metode studi kasus kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara triangulasi (gabungan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan pada hasil penelitian diketahui bahwa BKK SMK Negeri 1 Kersana Brebes sudah melakukan perannya dengan baik karena sudah membantu lulusan SMK Negeri 1 Kersana Brebes mudah dalam mendapatkan pekerjaan dengan cara memberikan informasi pekerjaan yang sesuai dan jelas. dengan adanya sosialisasi, pelatihan dan bimbingan untuk siswa dan Alumni SMK Negeri 1 Kersana Brebes agar mudah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan. Tidak hanya itu saja BKK SMK Negeri 1 Kersana Brebes melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan yang dapat memudahkan lulusan SMK Negeri 1 Kersana Brebes dalam mendapatkan pekerjaan. Meskipun adanya hambatan-hambatan yang dialami tapi masih dapat diselesaikan dengan baik tanpa mengganggu kegiatan dalam pencarian pekerjaan bagi siswa yang akan lulus maupun Alumni SMK Negeri 1 Kersana Brebes.  

 

Downloads

Published

2024-01-12