Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Keputusan Menggunakan Taksi Konvensional di Kota Semarang

Authors

  • alinda lestari universitas PGRI Semarang

Keywords:

Pemasaran, Bukti Fisik, Kualitas Layanan, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

keputusan menggunakan taksi konvensional di Kota semarang masih memiliki beberapa permasalahan, diantaranya jumlah persentase kepuasan pengguna taksi konvensional lebih rendah dari taksi online, terddapat pelayanan yang kurang maksimal bagi konsumen, terdapat keluhan konsumen terhadap taksi konvensional mengenai biaya atau argo yang dikeluarkan taksi konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan harga terhadap keputusan menggunakan taksi konvensional di Kota Semarang.

                Populasi penelitian ini adalah semua pengguna taksi konvensional yang akan dijadikan sampel penelitian dengan menggunakan teknik accidental sampling yang berjumlah 96 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis koefisien determinasi regresi linier berganda dengan menggunakan program SPSS 22.

 Simpulan dari penelitian ini adalah peningkatan keputusan konsumen dalam menggunakantaksi konvensional di Kota Semaraang dengan cara meningkatkan kehandalan, jaminan, bukti fisik dan empati baik secara parsial maupun simultan. Saran kepada perusahaan taksi konvensional di Kota Semarang hendaknya meningkatkan kehandalan pegawai, pemberian pengawasan, balas jasa, ketegasan agar dapat meningkatkan keputusan konsumen.

Downloads

Published

2019-11-20