PEMBELAJARAN PROFESIONAL DAN BERMAKNA DENGAN VIDEO ANIMASI POWTOON

Authors

  • Rahayu Pristiwati Universitas Negeri Semarang
  • Dyah Prabaningrum Universitas Negeri Semarang
  • Arinda Rachmawati Universitas Negeri Semarang
  • Annisa Tetty Maharani Universitas Negeri Semarang
  • Amilia Buana Dewi Islamy Universitas Negeri Semarang
  • Ardha Dwi Fauzizah Universitas Negeri Semarang
  • Nadya Vakyani Azizah Universitas Negeri Semarang
  • Leli Trifena Universitas Negeri Semarang

Keywords:

video, animasi, Powtoon, menulis, Era 5.0

Abstract

Kemampuan keprofesionalan dan mengelola pembelajaran bermakna Guru SMA di Kota Tegal, mengalami kesulitan. Hal yang menjadi penyebabnya adalah guru kurang terbiasa menggunakan media pembelajaran video animasi powtoon dengan prinsip efisien, efektif, inovatif, dan berorientasi pada siswa dalam era 5.0. Tujuan pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan kemampuan guru SMA di kota Tegal tentang kemampuan keprofesionalan dan mengelola pembelajaran bermakna era 5.0 dengan Pelatihan Media Video Animasi Powtoon dalam keterampilan Menulis Bidang Studi Bahasa Bahasa Indonesia untuk Meningkatkan Pembelajaran Bermakna Era 5.0. Dalam pelaksanaan penerapan IPTEKS ini digunakan dua metode, yaitu metode pelatihan dan metode pembimbingan. Hasil pengabdian kepada masyarakat ini dapat meningkatkan kemampuan keprofesionalan dan mengelola pembelajaran bermakna era 5.0 guru dengan baik untuk meningkatkan kualitas pembelajaran.

Downloads

Published

2023-12-29