Meningkatkan Pemahaman Konsep Gaya Bahasa Siswa: Pemanfaatan Media Sosial TikTok
Keywords:
gaya bahasa, siswa, TikTokAbstract
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik deskriptif untuk pemaparan data nya. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan analisis dokumentasi. bertujuan untuk meneliti penggunaan media TikTok sebagai alat bantu dalam meningkatkan pengertian konsep gaya bahasa siswa. Kemudahan akses siswa pada perkembangan teknologi, penggunaan media sosial juga memiliki dampak positif dan dampak negatif. Dalam proses pengajaran dapat menjadi kreatif, inovatif, dan merangsang yang dapat memberikan semangat kepada anak upaya meningkatkan pemahaman siswa dalam belajar khususnya pada siswa sekolah menengah pertama yang telah diberikan kebebasan dalam mengakses media sosial. TikTok sebagai salah satu aplikasi terpopuler merupakan salah satu aplikasi yang banyak menggunakan gaya bahasa.