SISTEM INFORMASI PENGADUAN KENDALA PENGGUNA INDIHOME BERBASIS WEB PADA TELKOM DATEL PEMALANG

Authors

  • Bella Chaerunisa universitaspgrisemarang
  • Nugroho Dwi Saputro

Abstract

Pada Telkom Datel Pemalang memiliki kesulitan dalam pengaduan kendala pelanggan dan kinerja teknisi yang kurang tertata dengan pekerjaan setiap harinya dalam menangani kendala pelanggan indiome yang banyak. Oleh karena itu dibutuhkan suatu aplikasi untuk mempermudah dalam proses pengelolaan pengaduan kendala. Dengan adanya aplikasi Sistem Informasi Pengaduan Kendala ini sangat diharapkan mampu mempermudah pengelolaan pengaduan di Telkom Datel Pemalang. Sistem Informasi Pengaduan Kendala Pengguna Indihome berbasis web dibangun dengan beberapa tahap untuk perancangan menggunakan Context Diagram, DFD (Data Flow Diagram),ERD (Entity Relationship Diagram) dan untuk pembuatan menggunakan PHP (Hypertext Preprocessor) sebagai bahasa pemrograman, menggunakan software xampp dan MySql sebagai databasenya. Pada tahap pembuatannya menggunankan text editor sublime , untuk pengujiannya menggunakan web browser. Sehingga hasil dari penelitian ini dihasilkan sistem informasi pengaduan kendala yang dapat dijalankan pada PC maupun smartphone oleh customer Telkom Datel Pemalang yang hendak mengisi pengaduan kendala.

Downloads

Published

2021-01-03

Issue

Section

Articles