Profil Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPaCK) Mahasiswa Pendidikan Fisika pada Kegiatan PPL
Keywords:
Tingkat Kemampuan , TPaCK, Mahasiswa Pendidikan FisikaAbstract
Integrasi pegetahuan teknologi, pedagogi dan konten disebut dengan Technological Pedagogical and Content Knowledge (TPaCK). Penelitian ini dilakukan sebagai bentuk evaluasi pembelajaran untuk mengetahui tingkat kemampuan TPaCK mahasiswa pendidikan fisika UIN Walisongo Semarang dalam kegiatan PPL. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian survey. Reponden penelitian ini berjumah 40 mahasiswa yang dipilih berdasarkan teknik sampling kuota. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden memiliki kemampuan TK (Technological Knowledge) kategori sangat tinggi (90,68%), PK (Pedagogical Knowledge) sangat tinggi (86,19%), CK (Content Knowledge) tinggi (81,42%), TCK (Technological Content Knowledge) sangat tinggi (89,42%), PCK (Pedagogical Content Knowledge) sangat tinggi (84,67%), TPK (Technological Pedagogical Knowledge) sangat tinggi (89,75%) dan TPaCK (Technological Pedagogical and Content Knowledge) Tinggi (76,50%).
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2022 Lontar Physics Forum
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.