SISTEM INFORMASI PENGADUAN PELANGGAN PDAM TIRTA BENING
Abstract
Pengaduan gangguan sering dilakukan oleh pelanggan secara manual kepada bagian hubungan langganan dengan datang langsung ke kantor PDAM Tirta Bening kemudian pengaduan tersebut akan didistribusikan kepada Direktur Teknik. Berdasarkan masalah tersebut maka dibangun suatu sistem informasi pengaduan pelanggan PDAM Tirta Bening berbasis web yang dapat memudahkan pelanggan melakukan pengaduan gangguan dan untuk memudahkan petugas dalam pendistribusian. Sehingga menghasilkan data pengaduan yang tepat dan efesien. Sistem informasi pengaduan Pelanggan PDAM Tirta Bening berbasis web ini dibangun dengan bahasa pemrograman PHP dengan spesifikasi sistem Framework Codeigniter, Database MySQL dan Xampp/PHP v3.3.0. Serta dirancang menggunakan Entity Relationship Diagramdan Data Flow Diagram. Hasil pengujian menunjukkan bahwa seluruh fungsionalitas sistem berjalan dengan baik.
Kata Kunci: Sistem Informasi, Pengaduan Pelanggan, PDAM Tirta Bening