Pembelajaran Microteaching Online Dalam Pengembangan Keprofesionalan Guru di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Dian Ayu Zahraini Universitas PGRI Semarang
  • Ririn Ambarini Universitas PGRI Semarang
  • Fitri Yulianti Universitas PGRI Semarang
  • Icuk Prayogi Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Teacher Professionalism, Online Microteaching, Covid-19 Pandemic, Learning.

Abstract

Salah satu upaya meningkatkan kemampuan mengajar mahasiswa adalah melalui microteaching yang dilaksanakan secara online untuk tetap menjaga kualitas kemampuan mengajar, performa mengajar dan juga pengalaman mengajar yang baik dan terstruktur. Dengan kemampuan mengajar yang berkualitas yang mempengaruhi kemampuan penguasaan kelas serta meningkatkan luaran pembelajaran sesuai standar diharapkan dapat meningkatkan daya saing melalui SDM yang mampu mengubah tantangan menjadi peluang.

            Tujuan penelitian adalah pengembangan pembelajaran asesmen microteaching  online  sebagai upaya menyiapkan calon guru dengan ketrampilan dan  pengalaman mengajar yang berkualitas  di masa pandemi Covid-19 bagi mahasiswa  Universitas PGRI Semarang melalui peningkatan ketrampilan mengajar.   Microteaching  Online  sebagai upaya menyiapkan calon guru yang profesional dan  berkualitas  di masa pandemi Covid-19 di desain dan  diterapkan dalam proses pembelajaran pada mata kuliah microteaching.

Author Biographies

Dian Ayu Zahraini, Universitas PGRI Semarang

PRODI PJKR

Ririn Ambarini, Universitas PGRI Semarang

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Fitri Yulianti, Universitas PGRI Semarang

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Icuk Prayogi, Universitas PGRI Semarang

PRODI PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA

Downloads

Published

2023-03-08 — Updated on 2021-12-31

Versions