EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARANNUMBERED HEADS TOGETHER BERBANTUAN PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMK TEXMACO PEMALANG

Authors

  • Kur’ania Kur’ania FPMIPATI, Universitas PGRI Semarang
  • Rasiman Rasiman FPMIPATI, Universitas PGRI Semarang
  • Rizky Esti Utami FPMIPATI, Universitas PGRI Semarang

Keywords:

Numbered Heads Together

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Numbered Heads Together Berbantuan Prezi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMK Texmaco Pemalang Pada Materi Perbandingan Trigonometri. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sample random sampling. Populasi pada penelitian ini adalah kelas X SMK Texmaco Pemalang sebanyak 15 kelas dan untuk sampel yang diambil sebanyak 2 kelas yaitu kelas X TKJ 2 (Eksperimen 1) dan kelas X TKJ 4 (Kontrol). Hasil penelitian ini menunjukkan (1) kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model Numbered Heads Together berbantuan prezi lebih baik dibandingkan model konvensional (2) ketuntasan siswa dengan menggunakan model Numbered Heads Together berbantuan prezi belum tuntas secara klasikal.

Downloads

Published

2019-08-20

How to Cite

Kur’ania, K., Rasiman, R., & Utami, R. E. (2019). EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARANNUMBERED HEADS TOGETHER BERBANTUAN PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMK TEXMACO PEMALANG. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika, 4, 335–339. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/senatik/article/view/74

Issue

Section

Articles