EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARANNUMBERED HEADS TOGETHER BERBANTUAN PREZI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA KELAS X DI SMK TEXMACO PEMALANG
Keywords:
Numbered Heads TogetherAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Numbered Heads Together Berbantuan Prezi Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas X SMK Texmaco Pemalang Pada Materi Perbandingan Trigonometri. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sample random sampling. Populasi pada penelitian ini adalah kelas X SMK Texmaco Pemalang sebanyak 15 kelas dan untuk sampel yang diambil sebanyak 2 kelas yaitu kelas X TKJ 2 (Eksperimen 1) dan kelas X TKJ 4 (Kontrol). Hasil penelitian ini menunjukkan (1) kemampuan pemecahan masalah matematika siswa dengan menggunakan model Numbered Heads Together berbantuan prezi lebih baik dibandingkan model konvensional (2) ketuntasan siswa dengan menggunakan model Numbered Heads Together berbantuan prezi belum tuntas secara klasikal.