317. Problem Based Learning dan Media Cerita Bergambar Digital Mapel Proklamasi Siswa Kelas V SD 1 Samirejo

Authors

  • Noor Faizah
  • Ervina Eka
  • Maslam

Keywords:

Pembelajaran Berbasis Proyek, Media Cerita Bergambar Digital, Proklamasi, Siswa Sekolah Dasar

Abstract

Media pendidikan merupakan salah satu mata pelajaran yang banyak digunakan oleh guru dalam rangka menciptakan suasana di dalam kelas yang tidak membosankan bagi siswa atau guru. Metode tersebut cukup aktif untuk menunjang keberhasilan belajar siswa dengan metode Project Based Learning dan media cerita bergambar digital. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya peningkatan hasil belajar IPS melalui metode Project Based Learning dan Media Digital Picture Story pada siswa kelas V SD 1 Samirejo. Penelitian ini dilakukan dengan cara observasi dan disertai dengan hasil tes siswa pada setiap akhir siklus kemudian data dianalisis secara kualitatif. Penerapan pendekatan Project Based Learning dan Media Cerita Gambar Digital dapat meningkatkan hasil belajar yang ditandai dengan peningkatan jumlah siswa yang mencapai kriteria ketuntasan minimal (KKM) pada setiap siklusnya. Sehingga memberikan respon positif terhadap pembelajaran dan membuat siswa berpikir lebih sistematis dan detail dalam memecahkan masalah

 

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Faizah, N. ., Eka, E. . ., & Maslam. (2023). 317. Problem Based Learning dan Media Cerita Bergambar Digital Mapel Proklamasi Siswa Kelas V SD 1 Samirejo . Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 2825–2837. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4225

Issue

Section

Prosiding 2023