Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi Melalui Pendekatan Teaching At The Right Level (Tarl) Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Lay Up Permainan Bola Basket Pada Peserta Didik Kelas X Tjkt 2 Smk Negeri 5 Semarang Tahun Pelajaran 2024/2025
Keywords:
TaRL, Bola Basket, Lay upAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar dan rasa ingin tahu siswa dalam pembelajaran PJOK dibantu oleh Mengajar di Tingkat yang tepat, sementara. Subjek penelitian ini adalah 36 siswa kelas X TJKT 2 SMK Negeri 5 Semarang. Instrumen penelitian terdiri dari tes hasil belajar dan kuesioner keingintahuan. Berdasarkan temuan dan pembahasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa mengajar layup dalam bola basket menggunakan pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) di TJKT 2 SMK Negeri 5 Semarang dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan pencapaian indikator keberhasilan pada siklus II, yang meliputi rata-rata skor hasil belajar sebesar 83,52 dengan proporsi penguasaan klasik sebesar 72,22%. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa Pendekatan Pelaksanaan Pembelajaran Terferensiasi Melalui Pengajaran di Tingkat Yang Tepat (TaRL) dapat Meningkatkan Capaian Pembelajaran Layup Bawah Permainan Basket bagi Siswa Kelas X TJKT 2 SMK Negeri 5 Semarang.
References
Rahman, Aulia. "Meningkatkan Hasil Belajar Shooting Bola Basket Melalui Metode Pembelajaran Teaching At The Right Level (Tarl) Pada Siswa Kelas X-3 SMAN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2022-2023." Journal On Education 6.1 (2023): 2036-2043.
Saitya, Imaduddin. "Pentingnya Perencanaan Pembelajaran pada Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan." PIOR: Jurnal Pendidikan Olahraga 1.1 (2022): 9-13.
Subekti, Mauli Ardian. (2023). Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Lay up Bawah Pada Permainan Bola basket Melalui Pendekatan [4]Pembelajaran Reciprocal Pada Siswa kelas VII smp Negeri 5 Kartasura. Artikel Penelitian Tindakan Kelas. 1-26
Wulandari, A.S (2022). Pendekatan Berdiferensiasi Solusi Pembelajaran dalam Keberagaman. Jurnal Pendidikan MIPA. Volume 12. Nomor 3, September 2022 | ISSN: 2088-0294 | e- ISSN: 2621-9166 https://doi.org/10.37630/jpm