119. Improving Students’ Learning Outcomes through Interactive Videos Using Problem-Based Learning Models

Authors

  • Laila Saiful Universitas PGRI Semarang
  • Th. Cicik Sophia Budiman Universitas PGRI Semarang
  • Akhadun SMKN 6 Semarang

Keywords:

video interaktif, problem-based learning

Abstract

Pendidikan tidak dapat dipisahkan dari kurikulum. Indonesia telah menerapkan banyak kurikulum. Saat ini, karena pandemi covid 19, pemerintah telah mengambil langkah-langkah untuk mengatasi masalah tersebut. Kurikulum Menyambut Merdeka dalam dunia pendidikan adalah solusi dari permasalahan tersebut. Setelah mendapatkan data dari observasi di SMKN 6 Semarang, peneliti memutuskan untuk melakukan penelitian dengan menggunakan video interaktif menggunakan model pembelajaran berbasis masalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Peneliti menggunakan penelitian tindakan untuk melakukan penelitian dan menggunakan data kuantitatif untuk menganalisis data dan kualitatif untuk mendeskripsikan data observasi. Dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah melalui video interaktif terjadi peningkatan rata-rata nilai siswa kelas X Busana 3 setelah peneliti melakukan penelitian..

Downloads

Published

2023-07-03

How to Cite

Saiful, L., Budiman, T. C. S., & Akhadun. (2023). 119. Improving Students’ Learning Outcomes through Interactive Videos Using Problem-Based Learning Models . Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Profesi Guru, 1(1), 1091–1097. Retrieved from https://conference.upgris.ac.id/index.php/psnppg/article/view/4056

Issue

Section

Prosiding 2023